Rabu, 11 Januari 2017

Penulisan 2 : Pengalamam Belajar AI

Pengalamam Belajar AI
(IMAS YUNITA SARI 15114235, SITI MEDIANA F. 1A114368,WORO SARASWATI 1C114323)

Pengalaman membuat tugas mata kuliah softskill AI (Artificial Intelligence)
          Pada semester 5 ini saya mempelajari Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) pada matakuliah pengantar teknologi sistem cerdas# atau disebut matakuliah sofskill yang setiap bulan hanya satu pertemuan, biasanya di awal bulan atau minggu akhir bulan. Tugas-tugas yang diberikan harus diupload diblog masing-masing mahasiswa.
          AI (Artificial Intelligence) adalah bagaimana proses di mana peralatan mekanik buatan manusia dapat melaksanakan kejadian-kejadian dengan menggunakan pemikiran atau kecerdasan seperti manusia. Pada AI, saya mempelajari bagaimana teknologi yang canggih pada zamannya dapat dibuat oleh manusia, seperti robot. Zaman modern ini sudah banyak diciptakan robot-robot yang canggih dan dapat membantu keseharian manusia. Robot yang diciptakan beragam ada robot yang dapat mendiagnosa penyakit, menjadi pelayan restoran, dan masih banyak lagi.
          Pada tugas menganalisa robot, saya mencari PEAS (Performance measure, Environment, Acuator, Sensor). Performance adalah komponen keberhasilan si agent, Environment adalah kondisi disekitar agent, Acuator adalah segela sesuatu yang dapat dilakukan si agent, dan Sensor adalah segala sesuatu yang menjadi input si agent.

          Selain mempelajari tentang kecanggihan robot, saya juga mempelajari cara menganalisa sebuah film dan game yang mengandung AI dan Sciencefiction Intelligence. Pada tugas terakhir saya membuat sebuah program sederhana tentang game yang mengandung AI. Membuatnya bebas mau menggunakan aplikasi apa saja, awalnya memang sulit cara membuat game, tetapi setelah melihat banyak contoh game diinternet, saya mencoba untuk membuatnya. Tugas membuat program sederhana ada di tulisan yang pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar