Rabu, 04 Januari 2017

Tugas 3 : Analisa Trailer Film dan Game

MENGANALISA FILM DAN GAME
(IMAS YUNITA SARI 15114235, SITI MEDIANA F. 1A114368,WORO SARASWATI 1C114323)

1. FILM BIG HERO 6

LINK TRAILER : https://www.youtube.com/watch?v=8IdMPpKMdcc


Penjelasan :
Sciencefiction Intelligence yang terkandung dalam film ini adalah robot yang bernama Baymax. Seperti halnya dokter maupun perawat pribadi, Baymax digambarkan sebagai robot yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (Sciencefiction Intelligence) untuk merawat dan membantu mendiagnosa berbagai penyakit yang diderita pasien.

2. GAME PACMAN



LINK : https://www.youtube.com/watch?v=d4EeF_nM0iY




Penjelasan :
Pacman adalah sebuah permainan video arkade yang cukup terkenal. Cara bermainnya, yaitu pemain (pacman) diharuskan memakan makanan (berbentuk titik-titik kecil) dan sebuah bulatan besar (energizer) sampai habis di dalam sebuah labirin yang berliku-liku. Tidak hanya menghabiskan makanan tersebut, pemain juga harus menghindari 4 ‘hantu’ yang berkeliaran secara random untuk menangkap pemain. Jika pemain bertemu dengan hantu-hantu tersebut maka pemain dinyatakan gagal dan harus mengulangi dari awal lagi. Tetapi pemain bisa mengalahkan hantu tersebut dengan memakan energizer yang terdapat di pojokkan labirin. Jika pemain memakan titik besar tersebut, maka para hantu akan ketakutan dan berusaha menjauh dari pemain. Dalam hal ini pemain bisa memakan hantu tersebut dan mendapatkan bonus yang besar, tetapi para hantu yang termakan tidak mati begitu saja, mereka kembali ke posisi semula dan kembali mengejar pemain. Pemain dinyatakan menang jika semua makanan habis tak tersisa dan pemain akan memasuki level berikutnya.

Pergerakan para hantu ini dipengaruhi oleh kecerdasan buatan atau Artificial intelligence (AI), dimana para hantu diberi kecerdasan untuk menentukan langkah dan mengambil keputusan akan bergerak kemana dengan menentukan rute yang paling pendek (minimum), tujuannya adalah menangkap pemain. Setiap hantu harus memiliki pemikiran berbeda dan memiliki kemampuan bekerja sama untuk mengejar pemain, sehingga permainan akan tampak lebih menarik. Persoalan mendekati karakter Pacman ini dapat diselesaikan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan menggunakan algoritma greedy.

Algoritma Greedy adalah salah satu algoritma yang dapat digunakan untuk mendapatkan solusi terbaik. Algoritma Greedy membentuk solusi langkah per langkah (step by step). Terdapat banyak pilihan yang perlu di eksplorasi pada setiap langkah solusi, karenanya pada setiap langkah harus dibuat keputusann yang terbaik dalam menentukan pilihan.Keputusan yang telah diambil pada suatu langkah tidak dapat diubah lagi pada langkah selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar